Recent Posts

Monday, July 16, 2012

Review Telat : iPhone 4S


Di saat iPhone 5 mau keluar,gue malah memberi Review iPhone 4S yang sudah dipasarin bulan September tahun lalu itu..

Ya,kenapa?


Karena Gue baru aja punya ini Smartphone 2 minggu lalu lalu.. #OrangTelat #Sedeng #Katro
ya terserah kalian mau ngomong apa haha..

Kalau nunggu iPhone 5 itu lama banget,belum lagi harus nunggu masuk Indonesia,haduhhh


Yang jelas sekarang gue mau kasih sedikit review dari Gadget ini,
siapa tau berguna buat kamu yang hendak membeli ponsel ini,
dan ternyata buka gue aja yang baru beli ini Hp,di EMAX BANDUNG(APPLE AUTORISHED RESELLER), juga ada orang lain yang lagi beli smartphone ini,dan kenapa gue beli di sini? ya kebetulan saat hendak membelinya,gue lagi di Bandung..
EMAX ini ada di BIP(Bandung Indah Plaza),kalau di Jakarta ada di Kemang..

Harganya :

iPhone 4S 16 GB :Rp.7.150.000,ya gue beli yang 16 GB,kebetulan ada diskon hehe :p #OtakDiskon (Harga Asli 7,7)

Lanjut :

[PIC DARI GUE NYUSUL]

Perlengkapan

Saat membeli,kita akan dapat
-iPhone 4S-nya #YaIyalah
-kabel data
-Charger
-headset
-box
-buku manual
-garansi 1 tahun
-dan 2 stiker Apple

Desain

Secara desainnya,iPhone 4S bisa dibilang cukup berbeda dari iPod Touch Review iPod Touch ini sudah pernah gue bahas yaaa,klik aja link itu :)

iPhone 4S ini lebih tebal dan bentuknya memiliki desain yang terkesan mewah dari beberapa bagian..,gue beli yang warna hitam,karena waktu beli iPod Touch yang dulu itu warnanya putih,biar gak sama,lah hehe :p sekaligus lebih terkesan mewah,

Layarnya juga sama kayak iTouch(3.5 inci)..
Fiturnya juga hampir sama.. bedanya iPod Touch gak bisa nelpon dan sms,serta
iPhone 4S ada Micro SIM CARD,Prosesor A5,Kamera 8 Mp,serta hadirnya si asisten virtual SIRI..


Secara rincinya, ,iPhone 4S memang benar-benar sama dengan iPod Touch baca aja reviewnya..

Yang akan gue bahas di sini adalah

1. Koneksi

Koneksi internet di ponsel ini cukup lancar ya saat dipakai browsing,download,dsb,gue pakai Provider XL..
SARAN DARI GUE : Jangan aktifin Notifications yang gak perlu!
ini benar-benar menguras pulsa/quota,dan SIRI juga butuh koneksi data yang besar,jadi pakai seperlunya!

Saran : Pakai paket unlimited,sayangnya XL sudah tidak menyediakan layanan ini lagi,
maka bisa coba operator lain...

2. Prosesor A5

Ya,benar..
terasa banget perbedaannya dengan iPod Touch yang menggunakan Prosesor A4 dari segi kecepatan,loading,dan juga main game HD..
Misalnya saat menyentuh menu tertentu,load image-nya pun lebih cepat dan jarang lag..
apalagi saat main game HD,terasa lancaaaarnyaaa...
Grafik juga mulus ditambah Retina Display membuat semuanya tambah sempurna.

3. Kamera 8 Mp + Video HD 1080 P

Hasil gambar dan foto yang dihasilkan ini memang patut diacungi jempol,jernih dan saat di-Zoom pun gambar masih terkihat jelas,terutama di siang hari..
Ditambah banyaknya Aplikasi pengedit foto seperti Instagram,Camera 360 dll di AppStore

Untuk video-nya,iPhone 4S ini memiliki kekuatan 1080 P.
Hasilnya memang sangat High Definition sekali,lancar dan cukup bagus diajak merekam objek bergerak.

4. SIRI yang boros pulsa

Ya gue rada kesel dengan Asisten Virtual ini,sangat boros koneksi data.
tapi yang mau gue share itu adalah sisi positifnya,ok? hehe

SIRI ini memang cukup instan dan membantu keperluan hanya dengan cara berbicara/bertanya padanya.. sayang,SIRI belum mendukung Bahasa Indonesia,bahkan
Ejaan Inggris yang dilontarkan pun harus benar,kadang gue juga masih salah,haduhhh.

Siri ini juga enak diajak bercanda,curhat #Halah ,dan lainnya.

5. Boros Baterai

Main game hd kuat 2 jam
browsing/download 3 jam

Gue sudah share tips agar menghemat baterai...
KLIK DI LINK INI

6. Cocok buat kamu Gadget Freak yang gengsian

Pada saat kamu pakai ini hp di tempat umum,kadang suka ada reaksi
berbeda dari orang yang melihat,coba aja..


Untuk sementara,segini dulu yaaa,pic dari gue-nya menyusul

Nyesel gak ke post yang ini : Survei Sekaligus Bahan Renungan Para Pengunjung

Ok,komentar/nanya ya bro

Thanks!

8 Komentator:

Kapan ya punya iPhone????
Tapi jujur saya lebih suka Samsung Galaxy S III...

Lihat juga perkembangan Samsung Galaxy S III 64GB di Teknoworld

Yang saya kurang suka dari Galaxy S III itu desainnya terlalu bongsor dan bentuknya sedikit aneh,tapi kalau dari segi dalemannya memang mumpuni...

Bang baru baca postingannya. Mau nanya itu iPhonenya bundling ama XL ya? Soalnya denger-denger iPhone 4S FU, aku pengen beli cuma bingung masalah paketnya itu gimana ntar :)

Iya gan,iPhone yang dijual di indonesia semuanya sudah FU, bisa pake kartu apa aja...paketnya tergantung operator.

Gan kalo pertama beli ngecas brp jam ya?

Gan masa di erafone katanya 8 jam -_- td aku beli disitu nah iPhone aku sempat mati karena pas buat apple id ga pake charger kelamaan gara-gara ga pakai wifi rusak td jaringan wifinya. Apa lantaran mati td jadi 8 jam gan? Mohon panduannya gan x_x

Kalo di iBox,4 jam sudah cukup,om...
Hmm gak juga,sih...
mau mati atau enggak,4 jam kata iBox/EMAX itu udah cukup,cuma kalau hp biasa,seperti Blackberry itu setau saya baru 6-8 jam,ya gak apa" lah untuk baru beli hehe...
tapi nanti pas rutinnya,di-charge sampai ada ikon "kabel" di baterai ya,itu tandanya sudah penuh(sekitar 1,5 jam) tergantung posisi awal... :D

Post a Comment

Silahkan berkomentar,Gue senang bisa menjawab pertanyaan :D.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More