Recent Posts

Sunday, March 25, 2012

Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang


Apakah kamu pernah kehilangan ponsel? apa yang kamu lakukan setelah hal mengerikan itu terjadi? lapor polisi,kah? hehe..

sekarang gue mau bagi tips untuk mencari hilangnya ponsel/tablet Android kamu..

ikuti tips ini :



  1. Login ke market dan masukkan ID Google yang digunakan di ponsel yang dicuri.
  2. Cari aplikasi besutan Lookout Labs yang bernama Plan B dan instal.
  3. Pilih device, Pilih sesuai ponsel kamu yang dicuri dan klik instal.
  4. Cek pesan email yang dikirimkan Plan B ke Gmail. Kalau email belum masuk, isi locate ke nomor ponsel Android yang hilang.
  5. Jika selang beberapa menit lokasi tak berubah, berarti ada kemungkinan ponsel berada di lokasi tersebut.
  6. Kalau sudah menerima email, klik link yang diberikan. Nah, disini kamu bisa langsung melacak via Google Maps. Pilih Get Directions untuk langsung melacak keberadaan ponsel yang raib tersebut.

Meski begitu, cara ini tak berhasil bila si pencuri sudah melakukan FR pada ponsel Android kamu. Karena itu lebih baik langsung lacak keberadaan ponsel sesaat setelah hilang.

Yang lebih amannya, instal aplikasi pihak ketiga yang berfungsi mengamankan ponsel atau langsung menghapus data yang ada seketika via remote jarak jauh.


Mudah-mudahan Tips ini bisa berguna buat kamu sewktu-waktu,tapi yang jelas,mencegah lebih baik daripada mengobati..maka berhati-hatilah teman :)

Oh iya,sumber ini didapat dari : kaskus.us

Minggu pagi yang cerah.. dan..


selalu memberi komentar setelah membaca itu mulia..hihi


Thanks!



Nyesel gak ke post yang ini : Survei Sekaligus Bahan Renungan Para Pengunjung

33 Komentator:

Hallo Bang Agri. Kunjungan pagi dari Semar Bingung's Weblog nih. Makasih ya tadi udah mampir 'gubuk' saya. :)

Ok, thanks udah berkunjung.. blognya udah ane follow.. :)


http://cyserrex.blogspot.com/

abang terima kasih atas infonya salam kenal

makasih infonya...
di Android saya juga sudah ada Samsung dive untuk melacak, menghapus data, dan dapat untuk membuat telepon berdering dengan Volume maksimal...
jangan lupa, kunjungin nih http://selulardanteknologi.blogspot.com

Mantab nih bang kalo memang bisa di lacak, tapi belum punya android nih dan kayaknya nggak mau coba, siapa yang mau hp-nya hilang. xixixixi

fitur-fitur canggih seperti inilah yang saya suka dari ponsel2 android.. tapi sayang belum kesampean buat beli ponselknya hikk..... heuheu

bang, ini hrs instal di android atau bisa instal di pc? plan b nya?

di PC,gan nanti search di kotak pencarian

g bsa bang..
aku mau lacak keberadaan hp androidku yang hilang barusan...

bang bsa mnt bantuinnya lacak androidku yang hilang...
samsung galaxy fit...

androidku jg ilang nih,,
cara lacak dari pc gmn ?

kalo HP nya mati bisa di lacak gk bang ? pencerahan dong :D

isi locate ke nomor ponsel Android yang hilang. ini maksudnya gmn?

bang, saya gak ngerti langkahnya
bisa dirinciin lg gak bang??

Mas aku udh ikutin tipsnya tapi kok gak ada email balasan ya? soalnya hp aku baru aja hilang kmrn. mohon bantuannya ya.. thx

bang maksudnya locate itu apa?? dan caranya ngisi g mana??

ini kan lacaknya via gmail yha gan...klo misalnya thu hp paket datanya ngga aktif gmn ??
msh bsa di lacak yha gan ??

tapi bagaiman kalau hp nya sudah ganti kartu atau sudah direset ama si pencuri gan ?

Hp saya baru ilang kemarin, sy gak ngerti langkah di atas bgmn ya tolong d jelaskan :'(

gimana cara instal di pc? kan langsung ke android? trus isi lokasinya dimna?

hp sy hilang kemarin, saya sudah coba buka market dan instal dr pc tp tidak ada email masuk apa krn kartunya sudah diganti oleh perncuri atau krn saya sudah ganti password gmail saya ketika hilang???tp saya liat aplikasi2 saya lihat dr my android aplikasi masih terinstal aplikasi2 sy sebelumnya

saya mau tanya, jadi hp teman saya samsung galaxy notes, hilang. saya sudah mengikuti tutorial di blog anda dengan melacak menggunakan plan b, saya sudah login di android market menggunakan gmail teman saya dan saya sudah menginstall dengan menggunakan gmail teman saya. tetapi saya tidak menemukan cara memilih devices hp yg hilang tersebut. lalu pada saat mencari lokasi, plan b malah menunjukan lokasi saya bukan lokasi teman saya tersebut. jadi saya harus bagaimana? mohon bantuannya terima kasih

sayangnya cuma buat andro 4 kebawah... ane pake JB 4.1 ya ga bisa :(

HP adroid saya kemarin hilang diambil sama orang
pengen coba cara yg diatas semoga sy bisa menemukan adroid saya kembali

Hallo bang kasih contoh gambarnya aja bang bisa lebih gampang di tirunya suer klo pakek ipadair sulit beutt hehehe thanks :)

Post a Comment

Silahkan berkomentar,Gue senang bisa menjawab pertanyaan :D.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More