Recent Posts

Monday, January 9, 2012

Cara menghemat baterai perangkat Apple(iPod Touch,iPhone,dan iPad)


Banyaknya fitur yang dijalankan di Perangkat Apple,membuat borosnya daya
baterai,apalagi iOS 5 ..gue juga kepusingan dengan borosnya iTouch gue ini.

ada berbagai cara untuk menghematnya,ini dia :




Tips :

- Nonaktifkan Push Notification

Fitur ini merupakan salah satu yang paling boros untuk daya baterai , sehingga bila kamu bepergian jauh, lebih baik fitur ini dimatikan untuk menghemat daya baterai.


- Nonaktifkan Push Email

Jika menggunakan fitur ini, baterai hanya berlangsung sekitar 2-3 jam, sehingga pada saat perjalanan Jauh, matikan fitur ini dan jangan mengaktifkan fitur ini untuk mengecek email yang masuk kecuali jika mendesak.


- Perkecil Brightness

Faktor pada kecerahan layar(brightness) juga sangat berpengaruh terhadap daya tahan baterai, maka sebaiknya perkecil kecerahan layar agak gelap untuk menghemat konsumsi baterai.


- Nonaktifkan Fitur yang gak digunakan

Ini yang paling simpel,matikan koneksi 3G/Wifi saat tidak gunakan, dan hanya digunakan saat mendownload. Kalau ingin sekedar browsing,GPRS/EDGE saja sudah cukup,dan jika mendapat hotspot,baru nyalakan Wifi.


- Perkecil Brightness

Faktor pada kecerahan layar(brightness) juga sangat berpengaruh terhadap daya tahan baterai, maka sebaiknya perkecil kecerahan layar agak gelap untuk menghemat konsumsi baterai.


- Matikan fitur getar

Fitur getar, biasanya berjalan pada saat panggilan masuk, pesan singkat yang masuk atau bermain game. Fitur ini pun cukup boros baterai, jadi, matikan fitur tersebut untuk menghemat penggunaan daya baerai.


- Jangan terlalu lama bermain game

Gak usah ditanya lagi,boros banget,maka dari itu saat bermain game,usahakan tidak memakai suara/volume.

Itu aja tips dari gue mudah2an bermanfaat,tunggu tips menghemat baterai Android :)

Thanks !

6 Komentator:

Volkswagen Jetta AC Compressor
I just came across your blog and found it be really helpful in my evaluation

@aisha thanks,that's my purpose :)

saya mau tanya, Iphone saya gak bisa detecksi Wifi..
Iphone saya udah di jailbreak..
gimana donk solusinya...
email : ans.cool90@yahoo.com

thanks

iPhone yang sudah dijailbreak memang kadang suka kayak gitu,atau mungkin sinyal WiFi di rumahmu lemah,begini aja,coba kamu tes di tempat lain yang ada WiFi-nya,kalau bisa,berarti yang di rumahmu yang salah..
kalau mau diservis di konter resmi Apple juga susah,karena mereka tidak menerima Jailbroken..
coba kamu tanya di mac club indonesia atau kaskus
saya pribadi sih belum pernah mengalami yang kayak gini..

sama saja gan,
ane coba wifi di skulah,, tp kagak bisa detect
sekarang,, aplikasi dan game gak bisa di instal, kenapa ya?

Mending dibawa ke tukang servis hp aja,dan tanyakan soal masalah WiFi-nya.. Toko resmi Apple,seperti iBox,tidak akan menerima servis iPhone JailBroken..

Itu adalah salah satu efek samping dari JailBreak,tapi gak semua juga kayak gitu,sih atau coba tanya ke www.macclubindonesia.com atau kaskus.us aja,bro..

Saya sendiri belum pernah mengalami yang seperti ini..

Post a Comment

Silahkan berkomentar,Gue senang bisa menjawab pertanyaan :D.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More