Recent Posts

Saturday, July 21, 2012

Firefox OS, Si Pesaing Android dan iOS



Selamat pagi semua,di awal bulan Ramadhan ini gue mau kasih liat Interface Firefox OS yanag katanya jadi peasing Android dan iOS,langsung saja...

Mozilla mengembangkan sistem operasi mobile baru, Firefox OS. Dengan dukungan beberapa perusahaan telekomunikasi besar, Firefox OS akan menantang OS mobile yang lebih dulu eksis seperti Android dan iOS di iPhone.



Mozilla menyatakan operator Deutsche Telekom, Sprint, Smart, Telecom Italia, Telenor dan Etisalat menyatakan dukungan pada Firefox OS. Vendor ponsel ZTE dan TCL rencananya akan merilis ponsel Firefox OS awal tahun 2013.


1. Tampilan Lock Screen



Ini adalah tampilan layar Firefox OS dalam keadaan terkunci yang menampilkan beberapa notifikasi. Di bawahnya, terdapat pilihan untuk membuka ponsel atau mengakses apilkasi kamera. Tinggal menggeser saja.

2. Terima Telepon



Beginilah penampilan Firefox OS ketika penggunanya menerima pangglilan telepon. Di bagian bawah, terdapat pilihan akan menerima atau menolaknya. Cukup dengan menggeser ke kanan atau ke kiri.

3. Home Screen



Tampilan homescreen Firefox OS terlihat menarik dan minimalis, seperti terlihat dalam gambar di samping. Menu-menu yang ada disusun dalam empat kolom dan berupa lingkaran.

4. Daftar Kontak



Desain daftar kontak Firefox OS tampak minimalis.Seperti biasa, kontak disusun berdasarkan abjad dan memperlihatkan foto pemilik nomor.

5. Keyboard Email



Firefox OS menampilkan keyboard qwerty lengkap di layar sentuhnya. Di sini, tampak desain keyboard yang dipakai untuk mengetik email.

6. SMS



Tampilan SMS tampak tidak jauh berbeda dari OS lainnya. Berupa kotak-kotak yang menampilkan pesar dan keyboard qwerty lengkap untuk mengetik.

7. Kamera



Tampilan aplikasi kamera di Firefox OS juga tidak banyak berbeda dengan OS pesaing. Untuk menjepret, ada tombol kamera di sudut kiri bawah dan preview gambar di bagian atas. Foto bisa langsung di-share ke jejaring sosial.

8. Tampilan Gambar



Tampilan foto dan gambar yang ada di ponsel Firefox OS adalah seperti ini. Foto-foto tampil memenuhi layar.

Nah,itu tadi tampilan dari Firefox OS-nya..
Bagaimana berminat untuk mempunyai Smartphone ini nantinya?

Jangan lupa komentar ya

Thanks!

2 Komentator:

Nice Post, semoga Firefox sukses dengan OS Barunya...

Lihat juga berita Foxconn yang akan segera masuk ke Indonesia di Teknoworld

Post a Comment

Silahkan berkomentar,Gue senang bisa menjawab pertanyaan :D.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More