Recent Posts

Sunday, August 26, 2012

Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai Modem



Selamat pagi,besok udah masuk sekolah,kuliah,dan kerja lagi nih,padahal males banget kan? hehe
Ok,kali ini tutorialnya mudah,dan
Ponsel Android yang kamu punya bisa lho buat dijadiin modem,fungsinya tentu saja agar bisa berselancar di internet menggunakan PC yang kita miliki.



Bahan :

1. Ponsel berbasis Android.
2. Kabel data.

Langkah-langkah:
1. Aktifkan koneksi internet di ponsel Android kalian terlebih dahulu dengan cara: Setting > Wireless and Network > Mobile networks > Use packet data. (Usahakan kalian sudah berlangganan paket internet yang disediakan operator terlebih dahulu)

2. Setelah itu hubungkan ponsel dengan PC menggunakan kabel data, tapi jangan melakukan mount SDCard di PC.

3. Selanjutnya, masuk lagi ke Setting > Wireless and network > Tethering and portable hotspot > dan centang ada menu USB tethering.

4. Tunggu beberapa saat maka PC kalian sudah terkoneksi ke internet.

Mudah bukan? Namun tentu saja cara ini memiliki kelemahan, diantaranya koneksi yang tidak maksimal karena aktifnya internet di kedua perangkat (PC dan ponsel), ponsel yang akan cepat panas, serta kita tidak akan bisa me-mount SDCard dalam keadaan tethering USB.

Jadi saran gue jangan gunakan cara ini dalam waktu yang lama, seperlunya saja.
Ok,cepet kan bacanya? haha...

Yang udah baca jangan lupa komentar

Thanks!

3 Komentator:

keren bang postinganya....
ternyata baru tahu aku.... hp android bisa jadi modem

Saya lebih enak pakai WiFi Tethering dibanding pakai USB tethering. Soalnya saya pernah pakai USB Tethering di Android saya dan hasilnya kecepatannya jauh dibanding pakai WiFi.
KKunjungan pagi ya Om dari Teknoworld>

Post a Comment

Silahkan berkomentar,Gue senang bisa menjawab pertanyaan :D.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More