Recent Posts

Monday, May 28, 2012

Review Sony Xperia S



Selamat mengawali Hari Senin semua :)

Hari ini gue mau kasih Review SONY XPERIA S,
post ini dirangkum dari berbagai sumber

Langsung saja :

Setelah Sony mengakuisisi Ericsson akhirnya mereka mengeluarkan smartphone pertama mereka yang berlabelkan Sony dengan kemampuan kamera 12 MP autofocus yang diberi nama Sony Xperia S.

Kamipun mendapatkan kesempatan berharga untuk bisa memegang smartphone anyar ini dan melakukan review walaupun di Indonesia sendiri belum resmi di-launching.



Dari segi design, Xperia S membawa perubahan penuh dibandingkan dengan pendahulunya Xperia Arc. Xperia S terlihat lebih slim, simpel, indah dan elegant. Kami memegang tipe Xperia S yang berwarna putih dove sehingga harus hati-hati dalam memegangnya karena gampang sekali kotor. Body terbuat dari plastik dan ada sedikit pemisah unik di bagian bawah yang terlihat transparan / tembus pandang yang berfungsi sebagai indikator lampu. Walaupun terbungkus oleh design plastik, berat Xperia S mencapai 144g. Lebih berat sedikit dari iPhone 4S yang justru terbungkus oleh gelas dan steel clad. Konon Sony juga sudah menyiapkan Xperia P yang memiliki design seperti Xperia S namun body-nya terbuat dari aluminium.

Beberapa kelebihan dari Sony Xperia S terletak di layar 4,3” dengan resolusi 720p dan bermesinkan Sony Mobile BRAVIA dengan dibalut kaca anti gores, kamera autofocus 12 MP dengan LED flash dan geo-tagging dan PlayStation Certified dimana anda bisa memainkan game PlayStation yang bisa anda dapatkan di PS Store. Selain itu, prosesor juga adalah andalan dari smartphone Sony ini yang sudah didukung oleh 1.5GHz dual-core chip. Walaupun memang belum quad-core, namun hal ini sudah cukup bagi kamusuka memainkan game dan aplikasi yang membutuhkan prosesor high-end.





Untuk browsing dan bermain game, smartphone Sony ini sudah tidak diragukan lagi. Kalau untuk masalah suara, Sony Xperia S sudah tidak diragukan lagi. Sony memang sangat unggul untuk menciptakan gadget yang mementingkan kualitas dalam hal suara. Termasuk untuk smartphone perdana Sony ini. Sony Xperia S menyediakan teknologi xLOUD Experience audio filter dan sound 3D surround, yang mampu membuat lagu lebih jernih dan membawa anda merasakan dunia 3D.




Saat kamu membeli Xperia S maka kamu akan mendapatkan OS Android Gingerbread 2.3 tertanam di smartphone ini. Namun di dus-nya tertulis Android 4.0 Upgradeable, yang berarti Sony juga sudah menyiapkan Ice Cream Sandwich untuk Sony Xperia S ini.




Spesifikasi lengkap Sony Xperia S adalah sebagai berikut:

Quad-band GSM /GPRS/EDGE support
3G with 14.4 Mbps HSDPA and 5.76 Mbps HSUPA
4.3″ 16M-color capacitive LED-backlit LCD touchscreen of 720p resolution (720 x 1280 pixels) with Sony Mobile BRAVIA engine; Scratch-resistant glass
Android OS v2.3.7 Gingerbread, planned Android 4.0 ICS update
Dual-core 1.5 GHz Scorpion CPU, 1 GB RAM, Adreno 220 GPU, Qualcomm Snapdragon MSM8260 chipset
12 MP autofocus camera with LED flash and geo-tagging, Multi Angle shot
1080p video recording @ 30fps with continuous autofocus and stereo sound
1.3 MP front-facing camera, 720p video recording
Wi-Fi b/g/n and DLNA
GPS with A-GPS, GLONASS
32GB built-in storage
microHDMI port, dedicated TV launcher
microUSB port (charging) and stereo Bluetooth v2.1
Standard 3.5 mm audio jack
Stereo FM radio with RDS
Voice dialing
Adobe Flash 11 support
Deep Facebook integration
PlayStation Certified, access to the PS Store
Accelerometer and proximity sensor

Kesimpulan

Sony Xperia S, yang merupakan produk perdananya Sony setelah mendepak nama Ericsson, bisa menjadi smartphone yang bisa diandalkan. Walaupun dari segi body dan kualitas kamera masih kalah dari iPhone 4S, namun jika dilihat dari harga iPhone 4S yang masih jauh lebih mahal dari Sony (diperkirakan Sony Xperia S akan dipasarkan di Indonesia dengan harga sekitar Rp 5 juta), maka Xperia S bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda yang menyukai smartphone high-end dengan budget lebih terjangkau. Oya, untuk anda yang menyukai streetphotography atau suka candid foto, maka Sony Xperia S menawarkan sebuah tombol yang siap sedia untuk ‘menjepret’ dengan sekali klik, sekalipun smartphone dalam keadaan standby mode atau terkunci.



Nah,apakah cukup membantu buat kamu yang ingin beli Smartphone ini?

Komentar juga,ya,
.
Thanks!

0 Komentator:

Post a Comment

Silahkan berkomentar,Gue senang bisa menjawab pertanyaan :D.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More