Recent Posts

Monday, May 7, 2012

Perbedaan Samsung Galaxy S II dengan Galxy S III




Di malam ini,Gue mau nge-post lagi,nih..tentang perbedaan Samsung Galaxy S II dengan Galaxy S III,si pendatang baru..

walaupun belum hadir di Indonesia,mungkin sedikit tentang perbedaan berikut bisa membantu kamu untuk memilih Smartphone terbaik pilihanmu..

Langsung saja..



Pada tanggal 4 Mei 2012, Samsung resmi memperkenalkan kehadiran Samsung Galaxy S3 sebagai penerus pendahulunya yakni Samsung Galaxy S2. Lalu sebenarnya apa sih perbedaan antara Galaxy S3 dan Galaxy S2 ini? Kalau kamu masih sedikit bingung dengan perbedaan antara keduanya, berikut ini beberapa perbedaan penting antara Samsung Galaxy S2 dan S3.


Layar – Tampilan : Samsung Galaxy S3 hadir dengan layar lebih besar dibandingkan dengan S2, selain itu dari kualitas tampilanpun Galaxy S3 akan lebih lebih jernih dan cemerlang dibandingkan S2. Samsung Galaxy S3 hadir dengan layar sentuh capacitive 4.8 Inch + Gorilla Glass 2 + Super Amoled HD (Resolusi 720x1280 pixel) sedangkan Samsung Galaxy S2 menggunakan layar sentuh capacitive 4.3 Inch + Super Amoled (resolusi 480 x 800 pixel), jadi jelas sekali tampilan foto, maupun film di S3 akan lebih jernih dibandingkan S2.

Prosesor : dari sisi Prosesor, Samsung Galaxy S3 memakai prosesor 1.4 Ghz Quad Core yang tentunya akan lebih cepat dibandingkan dengan prosesor yang dipakai oleh Galaxy S2 yang hanya menggunakan prosesor sekelas A9 Cortex 1.2 Ghz Dual Core. Alhasil, tentu saja S3 akan memberikan kepuasan tersendiri dalam bermain game, menjalankan aplikasi ataupun dalam melakukan multitasking di ponsel.

Sistem Operasi : Secara default Samsung Galaxy S2 hadir dengan OS Android 2.3.4 Gingerbread (meskipun kini sudah tersedia Update ICS untuk Samsung Galaxy S2), sedangkan Galaxy S3 memakai OS ICS 4.0.4 yang tentu saja akan bisa diupgrade ke Android 5.0 Jelly Bean. Sedangkan S2 belum tentu akan mendapatkan update Android 5.0 Jelly Bean.

Kekuatan Baterai : Samsung Galaxy S3 tentu saja mempunyai kekuatan baterai yang lebih baik dibandingkan S2, karena Galaxy S3 sudah dilengkapi baterai berkapasitas 2100 mAH sedangkan S2 hanya 1650 mAH, ini artinya S3 akan bisa beroperasi lebih lama dibandingkan S2 untuk sekali charging.

Dari segi Kamera,keduanya tidak jauh berbeda,alias sama-sama 8 Megapiksel,padahal banyak rumor berharap,Galaxy S III mengusung 12 Megapiksel,hehe

Segi desainnya,ada perbedaan yang menarik,yaitu Galaxy S III mengusung bodi sedikit melengkung di bagian atas dan bawahnya,berbeda dengan Galaxy S II yang berbentuk kotak

Samsung Galaxy S II :



Samsung Galaxy S III :



Masih bingung, harus memilih yang mana? Samsung Galaxy S2 atau Galaxy S3? Jika budget tidak memungkinkan , maka S2 bisa dijadikan alternatif terbaik, karena tentunya akan tersedia dengan kisaran harga yang lebih murah dibandingkan S3. Jangan khawatir, Samsung Galaxy S2 juga mempunyai kekuatan dan fitur yang tak kalah menarik jika dibandingkan dengan ponsel Android lainnya.

Nah,mudah-mudahan sedikit review di atas bisa membantu kamu memilih ponsel Galaxy S Series yang lebih baik,

Nyesel gak ke post yang ini : Survei Sekaligus Bahan Renungan Para Pengunjung

Thanks!

6 Komentator:

m'af,ane perhatiin blog ini kok jarang update yah,pdahal sya tiap hari buka nih blog..sya brharap abang agri update terus blog ini,sbgai contoh review apps2,brita2 seputar android ato game2 yg baru..khuhusnya galaxy Y....
Update terus ya bang..

Makasih,gan..
Udah perhatian sama blog ini..hehe
ok,gan,khusus Galaxy Y dll bolehlah :D

Kunjungan balik Sob. Makasih udah kunjung ke blog ane Semar Bingung's Weblog

Oh ya, kayaknya kedua gambar yang di atas kegedean deh. Because sampai menembus bidang posting kayak gitu.

wih mantap mas bro, kayak siii dech..

sip mas bro, udh di ikuti blog jurangan ini.

blognya dirapikan dikit bang.. :D

Post a Comment

Silahkan berkomentar,Gue senang bisa menjawab pertanyaan :D.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More